Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBR Gaet Johan Juansyah

By Arief Kurniawan - Rabu, 11 Desember 2013 | 11:17 WIB
Johan Juansyah (Budi Kresnadi/Bolanews)

Pelita Bandung Raya menutup perburuan pemain melalui jalur seleksi. Dari hasil seleksi ini 9 pemain dinyatakan lolos. Diantara mereka selain Kim Jefrrey Kurniawan yang sudah lebih dulu teken kontrak juga terdapat mantan pemain Persija, Johan Juansyah dan pemain lama PBR, Munadi.

 Pemain yang lolos seleksi selengkapnya, yaitu Hermawan, M. Choirul Rifan (bek tengah), Fariz Bagus Dinata, Munadi (bek sayap), Anggo Julian (gelandang bertahan), Khoirul Huda, Kim Jefrey Kurniawan, Johan Juansyah, dan Basri Lohy (gelandang serang).

Dari 14 pemain yang mengikuti seleksi tahap akhir, lima pemain terlempar dari persaingan. Mereka adalah Eki Nurhakim dan Diego Banowo (striker), anggota skuat musim lalu Rama Pratama (bek tengah) serta dua kiper, Dedi Haryanto, dan Angga Syatari.

Dejan mengatakan keputusan mencoret kelima pemain tersebut diambil lewat pertimbangan yang seksama, setelah memantau perkembangan mereka selama menjalani latihan pada sepekan terakhir.

"Kami juga menyesuaikan dengan kebutuhan tim. Tapi yang paling utama mereka harus siap bertarung pada kompetisi yang ketat seperti Liga Super Indonesia," ujar Dejan.

Sementara pada posisi kiper, tak ada satu pun pemain seleksi yang terpilih. Dengan berbagai pertimbangan PBR akhirnya merekrut Alfonsius Kevlan yang musim lalu membela Persepam Madura United.