Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya vs Persipura: Ada Bumbu Emosional

By Eko Widodo - Senin, 26 Mei 2014 | 13:12 WIB
Greg Nwokolo, tidak mau membahas soal pertikaiannya dengan Jacksen. (Erly Bahtiar/BOLA)

Insiden perkelahian yang melibatkan pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago dan penyerang Persebaya, Greg Nwokolo, seusai pertandingan di putaran I jadi bumbu pertemuan kedua di musim ini.

Persebaya Surabaya menjamu Persipura Jayapura di stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (26/5). Tanpa Manahati Lestusen yang cedera engkel merepotkan. Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, mencoba seoptimal mungkin menambal kekurang­an di sektor krusial itu.

Greg memang tidak mau membahas soal pertikaiannya dengan Jacksen. Namun, pemain naturalisasi itu tidak menutupi punya motivasi berlipat untuk mengalahkan tim tamu.

“Saya memang termotivasi mengalahkan Persipura di Surabaya, tetapi bukan karena kejadian itu. Saya tegaskan bahwa semangat ini murni karena kemenangan atas Persipura bisa membawa pengaruh baik pada mental untuk laga berikutnya dan posisi kami di klasemen,” ujar penyerang timnas itu.

Jacksen punya anggapan berbeda mengenai laga melawan Persebaya. Meski diliputi kenangan kesuksesan di masa lalu bersama Bajul Ijo, eks pelatih timnas itu memilih memandang biasa partai di GBT ini.

“Laga nanti memang bisa dikategorikan partai besar karena melibatkan dua klub besar, tetapi persiapan kami biasa seperti halnya partai melawan klub lain. Hanya, tentu setiap strategi yang diusung selalu berbeda karena disesuaikan dengan tim yang kami hadapi,” ucap Jacksen.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Senin, 26 Mei
Pukul: 15.30 WIB