Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks PSMS Memilih Bermain di Luar Medan

By Arief Kurniawan - Rabu, 11 Desember 2013 | 11:06 WIB
Safrial Irfandi saat masih bersama skuat PSMS Medan (Abdi Panjaitan/Bolanews)

Kondisi PSMS Medan yang tak bergerak dari dualisme. Hal ini membuat beberapa eks punggawa Ayam Kinantan memilih klub lain sebagai masa depannya.

Safrial Irfandi misalnya yang sudah resmi bergabung dengan Semen Padang. Gelandang serang PSMS yang tampil di Divisi Utama PT.Liga Indonesia akan merasakan level Indonesia Super League (ISL) musim depan. Begitu juga dengan Agung Prasetyo. Defender PSMS LPIS ini sudah merapat ke PSM Makassar.  

"Alhamdulillah, resmi bergabung dengan Semen Padang. Disini banyak pemain senior yang bisa saya ambil pengalamannya. Senang bisa bergabung dengan tim besar seperti Semen Padang," kata Safrial Irfandi. Sedangkan Agung memang belum melakukan penandatanganan kontrak. Namun pemain yang pernah dipanggil Aji Santoso untuk timnas U-23 tinggal melakukan negosiasi saja.

Memilih keluar dari Medan juga dilakukan Jecky Pasarela. Eks striker PSMS LPIS dan terakhir membela Persepar Palangkaraya ini juga sudah di Padang. Jika proses negosiasi aman, Jecky akan bersama Ezequel Gonzales dan Aerlangga Sucipto. "Saya sudah di Padang dan masih mau bertemu dengan manajemen. Bagi Saya mana yang jelas, itu yang diambil," bilang Jecky.

Kabar terakhir Saktiawan Sinaga yang akan memperkuat PSS Sleman. Namun punggawa timnas U-23 ini mengaku masih berada di Medan.