Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ter Stegen Pilih Bergabung Ketimbang Melawan Barca

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Mei 2014 | 23:48 WIB
Marc-Andre ter Stegen (Josep Lago/Getty Images)

Andre ter Stegen mengaku sangat senang bisa bergabung dengan para pemain bintang yang ada di dalam skuat Barcelona. Pasalnya, kiper berusia 22 tahun itu merasa lebih baik bergabung ketimbang melawan tim seperti Blaugrana.

Keberadaan para pemain hebat seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta di dalam tim, tentu merupakan sebuah berkah bagi pemain mana pun yang berada di dalamnya. Hal ini juga yang dirasakan oleh Ter Stegen.

Keberadaan para pemain kelas dunia itu tentu akan mempermudah tugas rekan-rekannya dalam bermain, terutama para pemain baru seperti Ter Stegen. Namun, kiper kedua timnas Jerman itu pun harus bisa segera beradaptasi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya bila ingin terus bertahan di dalam tim arahan Luis Enrique itu.

"Saya berharap dapat beradaptasi dengan baik. Saya beruntung bisa bermain di tim yang sama sebagai pemain terbaik di dunia. Lebih baik untuk bermain bersama mereka ketimbang melawan mereka!" Kata Ter Stegen kepada Barca TV.

"Barcelona selalu menjadi mimpi bagi saya sejak kecil. Bagi saya, klub ini adalah satu-satunya pilihan yang akan saya terima. Kini saya telah diberi kesempatan ini. Saya senang bisa berada di sini dan ingin segera mendapatkan diri saya di lapangan dan bermain," lanjutnya.