Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ter Stegen Sadar dengan Standar Tinggi Barcelona

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Mei 2014 | 23:45 WIB
Marc-Andre ter Stegen (Miguel Ruiz/Getty Images)

Andre ter Stegen yang didatangkan dengan harga 12 juta euro untuk menjadi pengganti Victor Valdes yang memutuskan hijrah, tentu akan menjadi tantangan berat bagi kiper asal Jerman itu. Standar permainan yang tinggi menjadi hal utama yang perlu segera dipenuhinya.

Ter Stegen tentunya memiliki kemampuan yang mumpuni untuk bisa dilirik oleh Barcelona sebagai kiper baru mereka. Namun, dalam usia yang baru 22 tahun, tentu akan sangat sulit bagi kiper muda pada umumnya untuk mampu menunjukkan kematangan seperti kiper-kiper senior.

Namun, keputusan Ter Stegen untuk meninggalkan Borussia Moenchengladbach pun bukan tanpa pertimbangan matang. Ia sadar dengan kebutuhan Barcelona dan siap untuk membantu tim tumbuh dan berkembang.

"Saya hanya ingin membantu tim untuk bisa terus berkembang. Saya pikir, bagi saya ini adalah pekerjaan yang sempurna. Saya tahu bahwa ada tuntutan yang tinggi dan hal yang penting adalah menang. Jadi saya akan melakukan yang terbaik bagi klub agar meraih kesuksesan," kata Ter Stegen kepada Barca TV.