Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deron Willians Jalani Operasi Kedua Engkel

By Eko Widodo - Sabtu, 24 Mei 2014 | 18:34 WIB
Deron Williams (8) akan menjalani operasi di kedua engkel. (Getty Images)

Point guard Brooklyn Nets, Deron Williams menjalani operasi di kedua engkelnya Selasa depan. Problem engkel menjadi kendala Williams di musim 2013/14.

"Ia akan menjalani operasi di engkel kanan mengambil serpihan tulang. Sedangkan operasi di engkel kiri untuk pembersihan arthroscopic di bagian depan dan belakang engkel," kata Dr. Martin O'Malley, dokter spesialis engkel dan kaki Nets, kepada ESPN.

Williams kesal sendiri dengan ketidakonsistenan engkelnya dalam dua musim terakhir. Ia mendapatkan perlakuan medis 'cortisone shots and platelet-rich plasma injections' di kedua engkel itu. Namun, masalah itu tidak kunjung beres. Setelah memeriksakan O'Malley dan membawa hasil MRI, ia pun mendapatkan rujukan melakukan operasi pada kedua engkel.

Pekan lalu, Deron mengatakan kepada para wartawan bahwa ia akan menjalani treatment engkel di masa jeda kompetisi.

"Saya bekerja keras dan serius dengan pekerjaan saya sebagai pebasket. Maka saya serius ingin menyelesaikan problem yang selama ini saya temui di engkel kaki," kata Deron.

"Sejujurnya saya cemas dengan perlakuan penyuntikan menghilangkan rasa sakit di kedua engkel ini. Saya ingin akar dari masalah itu hilang dengan operasi," ucap Deron.

Deron masih terikat kontrak selama tiga musim di Nets dengan nilai mencapai US$ 63,1 juta.