Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leonardo Doakan Inzaghi Sukses Bersama Milan

By Tulus Muliawan - Jumat, 30 Mei 2014 | 15:30 WIB
Leonardo, eks pemain dan pelatih Milan. (Harold Cunningham/Getty Images)

Pengumuman penunjukkan Filipo Inzaghi sebagai pelatih AC Milan tampaknya tinggal menunggu waktu. Sejumlah kalangan mempercayai bahwa Inzaghi merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan peran Clarence Seedorf.

Dukungan besar juga diberikan untuk Inzaghi, termasuk dari eks pemain dan pelatih Milan, Leonardo. Menurutnya, ini adalah saat yang tepat buat Inzaghi untuk melatih Milan. Leonardo menilai Inzaghi sudah punya cukup pengalaman saat menangani tim junior Milan.

"Cerita Inzaghi mirip dengan saya. Dia punya kemampuan yang baik dalam mengendalikan emosi dan dia sangat mencintai sepak bola. Dia bisa memberikan antusiasme yang tinggi (untuk tim ini)," kata Leonardo.

"Ini adalah momen penting buat karier Inzaghi. Saya rasa dia harus bisa berpikir lebih keras untuk menjalani semua ini. Saya harap Milan bisa kembali jalan yang benar dengan kedatangan Inzaghi," kata Leonardo.

Dengan pengalaman bermain yang panjang, Leonardo percaya Milan bisa kembali menemukan performa terbaiknya. Terlebih lagi, pria berusia 40 tahun itu pernah menjalani karier sebagai pelatih tim junior Milan, sehingga betul-betul memahami kondisi tim.