Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri: Milan Tak Boleh Remehkan Livorno

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 Desember 2013 | 17:56 WIB
Massimiliano Allegri (Dario Azzaro/AFP/Getty Images)

15 Serie A, Minggu (8/12) dini hari WIB. Dalam lawatannya tersebut, Rossoneri berharap membawa pulang poin penuh guna memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Meski Milan tengah berada dalam kondisi terbaiknya, pelatih Massimilaiano Allegri tak ingin menganggap remeh Livorno. Ia meminta agar anak asuhnya tetap mewaspadai pergerakan setiap pemain Livorno.

"Kami harus bekerja keras menghadapi pertandingan pekan ini. Livorno biasa bermain dengan (pertahanan) yang sangat rapat. Mereka juga punya pemain yang andal dalam melakukan serangan balik," ujar Allegri di Milan Channel.

"Untuk itu, saya meminta para pemain agar lebih waspada. Kami harus bermain lebih sabar dan konsisten. Mungkin saya akan menampilkan Andrea Poli atau Matia De Sciglio di bek kanan dan Mexes atau Zapata di bek tengah," ucap Allegri.

Hingga pekan ke-14, Milan duduk di posisi delapan dengan nilai 17, sementara Livorno ada di posisi 17 dengan 12 poin. Pada tiga laga kandang terakhir, Livorno meraih satu kali kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah.