Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mauresmo Pelatih Baru Murray

By Eko Widodo - Minggu, 8 Juni 2014 | 21:47 WIB
Amelie Mauresmo (Getty Image)

Siapa bilang seorang pemain top putra tak bisa memiliki pelatih wanita. Andy Murray berani memutuskan untuk merekrut Amelie Mauresmo sebagai pelatih barunya.

Sebenarnya sudah beberapa pekan terakhir ini beredar isu bahwa Murray akan merekrut mantan pemain nomor satu dunia asal Prancis itu. Mauresmo akan mulai mendampingi Murray pada turnamen di Queen's Club di Inggris, 9-15 Juni. Sasaran terbesar Murray tentu saja mempertahankan gelar juara Wimbledon, dan kebetulan Mauresmo pernah juga juara di sana.

"Saya sangat bahagia dengan kesempatan kerja sama yang baru dan Amelie adalah seseorang yang selalu saya kagumi. Ia telah mengalami masa-masa berat dalam kariernya tapi ia pemain yang menakjubkan dan memenangi dua grand slam termasuk Wimbledon," kata Murray di situs pribadinya.

Sejak berpisah dari Ivan Lendl, Maret lalu, ada beberapa nama yang diisukan bakal menjadi pemain Britania Raya itu, seperti John McEnroe, Larry Stefanki, Darren Cahill, dan Roger Rasheed.

"Sebenarnya saya sudah memiliki tim kepelatihan yang kuat tapi saya rasa Amelie akan membawa pengalaman dan keahliannya dalam taktik ke tim dan membuat kami lebih baik lagi. Setiap orang yang saya ajak bicara sangat memuji Amelie sebagai pemain dan pelatih dan saya yakin dengan bergabungnya Amelie akan membuat kami lebih baik dan bisa menjuarai lebih banyak grand slam," tutur Murray.