Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

World Legends Tekuk Indonesia Legends 5-2

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 Juni 2014 | 20:45 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto (tengah), berperan besar meski Indonesia kalah. (Herka Yanis/Bolanews)

2 atas Kurniawan Dwi Yulianto cs.

World Legends tampil dominan sejak awal pertandingan. Luis Figo cs. terus menekan pertahanan Indonesia Legends yang dikawal oleh bek legendaris Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan World Legends akhirnya berbuah hasil. Sepakan kaki kanan Figo melesat cepat ke sudut kanan gawang Indonesia yang dikawal Hendro Kartiko. 1-0 untuk World Legends.

Tak berselang lama, Indonesia Legends mampu membalas. Gol Indonesia lahir dari tendangan penalti Bambang Pamungkas setelah Kurniawan Dwi Yulianto dijatuhkan Marco Materazzi di kotak penalti.

World Legends kembali bangkit dan mengurung wilayah pertahanan Indonesia. Pada menitke-30, Figo kembali menunjukkan peran besar setelah umpan silangnya dituntaskan dengan sundulan oleh Robbie Fowler.

World Legends kembali memperbesar keunggulannya pada menit ke-42. Gianluca Zambrotta yang berdiri bebas di muka gawang Indonesia berhasil  meneruskan umpan pendek Louis Saha untuk menjadi gol.

Pada babak kedua, serangan World Legends tidak mengendur. Saha berhasil menuntaskan operan pendek dari Nakata yang berdiri bebas untuk menaklukkan Hendro Kartiko pada menit ke-59.

World Legends kembali menjauh setelah Fowler mencetak gol keduanya ke gawang Indonesia. Legenda Liverpool itu berhasil menuntaskan umpan Rui Costa dengan tandukan pada menit ke-67.

Indonesia Legends menutup laga dengan skor 5-2 setelah Gendut Doni berhasil mengelabuhi Toldo. Gol Doni lahir setelah Kurniawan melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan World Legends.

Susunan Pemain:

Indonesia: Hendro Kartiko, Charis Yulianto, Bejo Sugiantoro, Alex Pulalo, Widodo C. Putro, Bima Sakti, Gusnaedi Adang, Francis Wewengkang, Imran Nahumarury, Kurniawan Dwi, Bambang Pamungkas