Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vicente Del Bosque Komentari Calon Lawan

By Tulus Muliawan - Sabtu, 7 Desember 2013 | 02:08 WIB
Vicente del Bosque (Clive Mason/Getty Images)

Spanyol akan saling sikut dengan Belanda, Cili, dan Australia di Grup B Piala Dunia 2014. Meski timnya paling diunggulkan, pelatih Vicente del Bosque menilai peluang timnya lolos ke fase grup sangat berat.

Bagi Del Bosque, Belanda, Cili, dan Australia adalah lawan berat yang bisa memberikan ancaman setiap saat. Untuk itu, ia meminta agar anak asuhnya selalu waspada jika ingin mempertahankan gelar juara.

"Cili tampil sangat bagus dalam kualifikasi sehingga membuat lawan mereka merasa tidak nyaman. Mereka selalu bermain menekan dengan dukungan para pemain hebat," ujar Del Bosque, pasca-acara pengundian grup Piala Dunia 2014 di Bahia (Brasil), Jumat (6/12).

"Gaya permainan Belanda agak berubah, tapi mereka masih punya (Rafael) Van der Vaart, (Arjen) Robben, dan (Robin) Van Persie. Mereka bisa menjadi ancaman besar bagi kami," tutur pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Soal Australia, Del Bosque memang tidak terlalu memahami kekuatan mereka. Namun, pasukan Negeri Kangguru tersebut tidak bisa dianggap remeh karena merupakan tim unggulan dari Asia.