Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cruzeiro Bantah akan Jual Everton Ribeiro ke MU

By Arief Kurniawan - Jumat, 6 Desember 2013 | 07:26 WIB
Everton Ribeiro (ndonline.com.br)

Klub asal Brasil, Cruzeiro, membantah bahwa mereka akan menjual pemain bintangnya, Everton Ribeiro, ke Manchester United. Menurutnya, belum ada pembicaraan yang terjadi antara pihak klub dan pihak Setan Merah.

Nama Everton Ribeiro mulai melejit usai membawa Cruzeiro menjadi kampiun Liga Brasil. Bahkan Ribeiro disematkan sebagai Pemain Terbaik Brasil 2013.

Ketenaran itu yang membuat nama Ribeiro dikaitkan dengan raksasa Inggris, Manchester United. Namun, pihak Cruzeiro sendiri membantah akan menjual pemain bintangnya ke Setan Merah.

"Kami belum menerima tawaran apapun untuk dia sejauh ini dan saya tidak mengetahui adanya ketertarikan dari klub manapun. Dia akan meninggalkan klub jika Cruzeiro menginginkannya," kata Direktur Cruzeiro, Alexandre Mattos, kepada Globo Esporte.

Terpisah, agen Ribeiro, Robson Ferreira, mengaku bahwa dirinya kini sedang mengadakan pembicaraan dengan MU untuk membahas masa depan kliennya.

"Cruzeiro belum menerima apa-apa karena saya menangani situasi langsung dengan Manchester United. David Moyes terkesan dengan dia karena baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik di Brasil. Saya telah bertemu secara pribadi dengan pejabat Man. United dan mereka menganggap bahwa Ribeiro cocok dengan kriteria pemain yang mereka inginkan," jelas Ferreira.