Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Latih Tanding dengan Tim Pra-PON Jatim

By Tulus Muliawan - Jumat, 6 Desember 2013 | 08:50 WIB
Tony Ho, Asisten Pelatih Persebaya. (Tribunnews.com)

Setelah sebulan menjalani latihan fisik, Persebaya berencana menggelar laga uji coba melawan tim Pra PON Jatim proyeksi PON XIX Jawa Barat, Sabtu (7/12) di Lapangan Nanggala, Menanggal, Surabaya. Uji coba tersebut bertujuan untuk menguji kekuatan tim.

"Uji coba ini dilakukan untuk melihat kemampuan pemain menerapkan apa yang didapat selama latihan. Dari latih tanding ini kami mulai mencari kerangka tim," ujar Tony Ho, Asisten Pelatih Persebaya.

Rencananya, Persebaya akan menurunkan seluruh pemainnya, baik yang berstatus kontrak, magang, dan seleksi. Saat ini, baru 11 pemain yang sudah terikat kontrak. Pemain terakhir yang menandatangani kontrak bersama Persebaya adalah Patrice Nzekou (Kamerun).

Patrice melakukan penandatangan kontrak dengan manajemen Persebaya, Kamis (5/7) di Kantor Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Jatim. Hanya saja, Patrice kemungkinan tidak bisa diturunkan dalam laga uji coba nanti.

"Patrice masih jetleg. Kondisinya belum fit karena baru kemarin sampai di Surabaya setelah melakukan perjalanan panjang dari Kamerun," ujar Francis Yonga, agen Patrice.

Selain tanpa Patrice, Persebaya juga kemungkinan akan tampil tanpa Emmanuel Kenmogne dan Daniel Monchare. Pasalnya, Kenmogne baru tiba di Surabaya Sabtu (7/12) malam, sementara Daniel menyusul Minggu (8/12).

Kedua pemain itu rencananya akan menandatangani kontrak pada Senin (9/12). Di hari yang sama, mereka sudah bisa mengikuti latihan bersama skuad Persebaya yang lain. "Kalau latihan Senin nanti bisa," kata Francis.