Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Pernah Tolak Man. United dan Inter

By Ade Jayadireja - Rabu, 28 Mei 2014 | 15:25 WIB
Vicente Del Bosque (David Ramos/Getty Images)

Seperti yang dikabarkan oleh AS, bahwa pelatih Vicente Del Bosque pernah menolak tawaran dari Manchester United dan Internazionale. Pasalnya pelatih berusia 63 tahun itu ingin pensiun usai kontraknya bersama timnas Spanyol selesai.

Pertama yang mencoba mendekati Del Bosque adalah Internazionale. Nerazzurri mengirim Luis Figo untuk berbicara dengan sang pelatih, namun mantan pelatih dan pemain Real Madrid itu tidak bertemu karena tidak ingin membicarakan apapun.

Dan pada April 2014 yang lalu, Manchester United setelah memecat David Moyes langsung melakukan pendekatan kepada Del Bosque. Sir Alex Ferguson yang menangani hal ini langsung menjadikan pelatih Spanyol itu sebagai pilihan pertama dan siap menawarkan gaji tinggi.

United menawarkan gaji sebesar 10 juta pound per musim dengan durasi selama dua tahun kedepan. Namun, Del Bosque tetap menolak. United pun beralih kepada Diego Simeone dan akhirnya kesepakatan terjalin dengan Louis van Gaal.

Del Bosque sebelumnya telah menegaskan bahwa dirinya tidak ingin melatih lagi pada usia 65 tahun. Kontraknya bersama timnas Spanyol pun akan berakhir tepat saat sang pelatih berada di usia itu dan mentargetkan untuk menjadikan La Roja sebagai tim terakhir yang ia tangani.