Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ana Ivanovic Merasa Seperti Pemain Veteran

By Tulus Muliawan - Jumat, 6 Desember 2013 | 06:07 WIB
Ana Ivanovic (Alexander Klein/AFP/Getty Images)

Petenis cantik asal Serbia Ana Ivanovic usianya baru 26 tahun. Namun, ia merasa seperti pemain veteran di kompetisi WTA. Apa yang membuatnya berpikir begitu?

Penyebab utamanya adalah kehadiran para petenis muda berbakat seperti Stephens, Eugenie Bouchard, dan Jovana Jaksic. Nama-nama tersebut cukup sering meramaikan persaingan tahun ini.

"Ada banyak petenis muda yang ikut meramaikan persaingan tahun ini. Saya senang melihat mereka karena mereka menampilkan permianan yang sangat bagus di level yang tinggi," ujar Ivanovic di situs WTA.

"Mereka tampil tanpa rasa takut, itu lah yang mebuat saya kagum. Meski akhirnya saya jadi merasa seperti pemain veteran," ujar Ivanovic sambil terkekeh.

Kendati demikian, Ivanovic ingin tetap bermain selama mungkin, sejauh ia mampu. ia ignin seperti  Kimiko Date-Krumm, petenis asal Jepang yang masih aktif bermain di usia 42 tahun.

"Saya sangat mencintai tenis dan masih ingin terus bermain selama saya mampu. Tapi saya juga punya prioritas untuk membangun keluarga suatu saat nanti. Saya ingin memiliki anak, tapi tidak ingin menjadi ibu-ibu tua," kata Ivanovic.