Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Belum Punya Rencana Lain Hingga Juni 2016

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Desember 2013 | 05:48 WIB
Xavi Hernandez (Denis Doyle/Getty Images)

Xavi Hernandez yang akan segera berusia 34 tahun pada 25 Januari 2014 mendatang, mengaku bahwa ia belum memikirkan apapun bagi kelangsungan karier sepak bolanya. Kapten Barcelona itu hanya berpikir untuk tetap bisa bermain baik hingga Juni 2016 mendatang.

Xavi yang baru menandatangani kontrak baru pada awal musim 2013/14 hingga Juni 2016, diperkirakan akan menjadi kontrak terakhir dirinya sebagai pemain Barcelona. Tentu saja hal ini dikarenakan faktor usia.

Ketika kontraknya tersebut selesai, Xavi sudah berusia 36 tahun dan kemampuannya pun akan semakin menurun. Hal ini pun telah ia rasakan saat ini. Namun, ketika ditanya mengenai rencananya kedepan, ia pun belum tahu apa yang akan ia lakukan setelah tidak menjadi pemain sepak bola.

"Saya tidak sedang berencana untuk melakukan apa pun selain menikmati diriku (sebagai pemain sepak bola) saat ini. Saya bersama tim terbaik di dunia dan telah memperbaharui kontrak hingga 2016, jadi saya hanya akan mencoba untuk tetap tinggal di sini sampai akhir," tutur Xavi kepada Catalunya Radio.

"Saya senang dengan apa yang saat ini telah saya miliki dan saya berharap untuk bisa kembali menunjukkan performa terbaik saya. Saya juga ingin dapat melakukan segala sesuatunya lebih baik lagi di kejuaraan dunia (Piala Dunia). Itu adalah tantangan yang sangat bagus," pungkasnya.