Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cavani: Suarez Bisa Pecahkan Rekor Transfer Bale

By Arief Kurniawan - Jumat, 6 Desember 2013 | 05:45 WIB
Edinson Cavani dan Luis Suarez (Laurence Griffiths/Getty Images)

Germain, Edinson Cavani, memberikan pujian besar untuk rekan senegaranya, Luis Suarez. Pujian itu diberikan menyusul penampilan menawan Suarez bersama Liverpool musim ini.

Cavani juga menyoroti penampilan Suarez saat menghajar Norwich City 5-1, Kamis (5/12). Empat gol yang dicetak Suarez sekaligus menjelaskan bahwa dia layak disebut sebagai bintang.

Menurut Cavani, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pemain terbiak di dunia saat ini. Namun, ia meyakini bahwa Suarez tidak tertinggal jauh dari mereka.

Cavani juga mengatakan, jika Suarez yang kini tengah diminati Real Madrid memutuskan untuk pindah ke Madrid, mungkin nilai transfernya bisa memecahkan rekor yang dicetak Gareth bale awal musim ini.

"Empat gol yang dicetak Suarez menunjukkan bahwa kualitasnya sangat baik. Tapi hal itu tidak membuat saya terkejut karena saya paham betul dia bisa melakukannya dengan baik," ujar Cavani, dilansir Daily Mail.

"Saya tidak tahu soal masa depannya. YAng jelas, saya yakin Liverpool akan mematok harga tinggi untuk siapa pun yang berminat membelinya. Saya rasa dia juga bisa memmecahkan rekor transfer dunia," ucap Cavani.