Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Higuain Sebut Serie A Leih Kompetitif dari La Liga

By Eko Widodo - Minggu, 8 Juni 2014 | 02:40 WIB
Gonzalo Higuain (Getty Images)

Striker Napoli, Gonzalo Higuain, bersyukur bisa meniti karier di Italia. El Pipita mengakui, sejak bermain di Serie A, kemampuannya menjadi lebih baik.

Higuain menilai Serie A lebih kompetitif daripada La Liga. Di Italia, para beknya sangat tangguh. Selain itu, permainan di Italia juga disebutnya sangat taktis.

Dua hal itu, diakui Higuain telah membuat dirinya tumbuh sebagai seorang striker.

"Ketika saya pergi ke Spanyol, itu adalah sebuah keputusan yang penuh risiko karena saat itu saya masih muda. Namun, saya cepat belajar dengan permainan di La Liga dan hasilnya saya tumbuh," ujar Higuain.

"Bagi saya, Serie A sama dengan La Liga. Hanya saja Serie A lebih kompetitif. Mungkin kualitas permainan sedikit kurang dari Spanyol, tapi dari sudut pandang taktis itu adalah sebuah langkah besar," tutur Higuain.

"Bek di Italia sangat kuat sehingga membuat saya menjadi lebih baik. Serie A dimainkan dengan cara yang berbeda daripada liga lainnya," ungkap Higuain.

"Saya sudah terbiasa bermain melawan empat bek sepanjang karier, tapi di Italia saya harus bermain melawan lima. Hal itu jelas membatasi ruang saya, namun saya datang ke Naples untuk belajar," kata Higuain.

Higuain kemudian memuji Kota Naples sebagai kota yang indah.

"Ini adalah kota yang indah dan saya berharap untuk melakukan lebih baik di sini pada musim depan," ucap Higuain.