Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Membidik Berlatih di Roma dan Napoli

By Eko Widodo - Rabu, 28 Mei 2014 | 14:39 WIB
Timnas U-19 akan berlatih ke Italia. (Peksi Cahyo/BOLA)

23 yang akan tampil di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, pada 18 September-4 Oktober. Jadwal tim asuhan Aji Santoso itu yang paling dekat dengan waktu penyelenggaraan dibanding agenda timnas U-19 di Piala AFC U-19 (Oktober) dan timnas senior di Piala AFF (November).

Pada medio September hingga Oktober, LSI telah memasuki babak 8 besar. Fase tersebut menentukan bagi klub untuk bisa menjadi juara musim ini. Klub-klub diprediksi akan keberatan melepas pemain yang dipanggil timnas lantaran tidak mau kekuatan mereka pincang.

Terlepas dari kondisi itu, PSSI telah menyiapkan agenda uji coba timnas U-23 pada Juni-Juli sebagai persiap­an akhir.

“Ada rencana pada periode puasa timnas U-23 akan melakukan tur ke Italia. Ke­mungkinan mereka menghadapi AS Roma atau Napoli. Jika tidak salah akan ada total empat pertandingan yang akan mereka lakoni. Semoga uji coba itu dapat bermanfaat langsung terhadap timnas,” ungkap Joko.

Namun, hingga saat ini tim yang menjadi target bidikan masih dalam proses koordinasi. PSSI berharap mendapatkan lawan yang sesuai harapan tim pelatih Garuda Muda.

“Timnas U-23 butuh beruji coba dengan tim-tim Eropa yang mempunyai level kekuatan lebih baik dari kami. Uji coba itu akan masuk dalam pelatnas tahap kelima,” ucap Aji.