Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib vs GU: Cari Kemenangan Pelipur Lara

By Eko Widodo - Rabu, 28 Mei 2014 | 14:34 WIB
Tantan (Persib), memimpin para pemain Persib menekan Gresik United yang bertamu, Kamis ini. (Herka Yaris P.)

2 ketika meladeni Arema di Malang (25/5). Jika tidak ingin terkena luapan emosi Persib, Gresik United wajib ekstra waspada di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (29/5).

Saat berlaga di Malang, pelanggaran yang dilakukan Vladimir Vujovic tak hanya berbuah penalti yang akhirnya menggagalkan kemenangan Persib, tapi juga membuahkan kartu kuning buat bek asal Montenegro itu.

Bek Persib yang sepanjang LSI 2014 belum tergantikan itu terpaksa menepi pada partai kontra GU karena hukuman akumulasi kartu kuning. Lini belakang Persib goyah? Pelatih Djadjang Nurdjaman menolak anggapan itu.

“Di posisi bek tengah masih ada Ahmad Jufriyanto dan Abdulrahman. Saya tidak ragu menurunkan duet tersebut saat menghadapi Gresik. Ada alternatif lain, yakni menggeser Tony Sucipto dari bek sayap dan Jajang Sukmara bisa mengisi posisi Tony,” kata Djadjang.

Jika melihat hasil pertanding­an terakhir yang dilalui GU, yakni kalah 1-4 dari PBR (26/5), lini belakang Maung Bandung boleh beranggapan tidak akan mendapat ujian berat.

Di kubu tamu, Gresik United wajib mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk bisa mengimbangi tuan rumah. Ferdinand Sinaga dkk. diprediksi tampil garang sebagai wujud kekecewaan hasil di laga melawan Arema.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Persib vs GU
Kamis, 29 Mei, Pukul 15.30 WIB