Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gilardino dan Pazzini Kandidat Pelapis Higuain

By Kamis, 22 Mei 2014 | 23:19 WIB
Alberto Gilardino (Genoa) (Valerio Pennicino/Getty Images)

Napoli diyakini bakal tetap menjadi salah satu aktor utama dalam calciomercato (bursa transfer) Serie A pada musim panas mendatang.

Agenda klub beralias Partenopei saat ini adalah untuk mencari vice-Higuain alias deputi bagi striker andalannya, Gonzalo Higuain. Peran striker Argentina itu di Serie A musim ini terbilang krusial.

Napoli tak pernah kalah kala Higuian mencetak gol . Perinciannya adalah sembilan kemenangan dan tiga skor imbang. Pada musim depan, Napoli ingin tetap buas kala striker berjulukan El Pipita itu berhalangan tampil.

Napoli sudah lama diketahui meminati Jackson Martinez (Porto). Cuma harga pasar Jackson yang menyentuh angka 40 juta euro membuat Napoli mundur teratur dan beralih ke target lain.

Pierre-Emerick Aubameyang (Dortmund), Giampaolo Pazzini (Milan), Kostas Mitroglou (Fulham), dan Alberto Gilardino (Genoa) muncul sebagai kandidat.

Emanuele Calaio, striker Napoli yang musim ini dipinjamkan ke Genoa, mendukung pendekatan klubnya terhadap Gilardino.

“Alberto adalah pribadi yang baik sekaligus profesional. Saya ikut bersedih namanya tak termasuk dalam skuat Italia di Piala Dunia 2014. Saya sangat senang jika suatu saat ia benar-benar bermain untuk Napoli,” kata Calaio seperti dikutip Radio Kiss-Kiss.