Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Berharap Lampard Bersedia Kembali

By Eko Widodo - Jumat, 6 Juni 2014 | 18:08 WIB
Frank Lampard (Clive Rose/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, percaya Frank Lampard akan punya peran di klub tersebut bila sang gelandang gantung sepatu.

Lampard menyudahi pengabdiannya di Stamford Bridge setelah 13 musim membela The Blues. Kontrak punggawa timnas Inggris itu, yang habis di ujung 2013/14, tidak diperpanjang manajemen Chelsea.

Mourinho mengaku sulit memberitahu Lampard bahwa pihaknya tidak membutuhkan jasa bekas pemain West Ham itu lagi.

"Tapi, di saat yang sama, saya merasakan sedikit kebahagiaan mengenai proses ini karena saya yakin dia akan kembali ke Chesea. Roman Abramovich (pemilik Chelsea) menginginkan dia kembali. Saya dan para staf juga ingin dia kembali. Maka, dia akan kembali," ujar pria asal Portugal itu, seperti diwartakan Sky Sports.

"Sesungguhnya Lampard dapat kembali ke Chelsea kapanpun dia mau. Saya mengulang apa yang dikatakan Abramovich. Lampard dapat menjadi pelatih. Dia bisa mulai pekerjaan itu dari tim akademi. Dia bisa memulai dengan menjadi asisten saya karena dia tengah menyelesaikan lisensi kepelatihan. Atau, dia dapat memulai dengan peran lain," kata Mourinho.

"Kepergiannya bukan akhir dari karier Lampard di Chelsea. Hal ini hanya lah jeda. Dia adalah salah satu pemain paling penting dalam sejarah klub ini," tutupnya.