Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pensiun, Giggs Menangis Sendirian di Mobil

By Suryo Wahono - Jumat, 6 Juni 2014 | 16:25 WIB
Ryan Giggs (Getty Images)

Ryan Giggs mengaku sedih saat harus mengumumkan pensiun sebagai pemain Manchester United. Saking sedihnya, ia bahkan sampai menangis.

Giggs, yang telah membela United sejak 1990, resmi menyatakan pensiun menyusul penunjukkan Louis van Gaal sebagai pelatih pada 19 Mei lalu. Sebelum gantung sepatu, ia sempat menjadi pelatih interim Setan Merah di empat laga terakhir musim 2013/14.

Bagi Giggs, mengakhiri karier sebagai pemain Man. United adalah hal terberat dalam hidupnya. Setelah mengumumkan pensiun, ia menangis sendirian di dalam mobilnya.

"Saya bisa merasakan diri saya semakin emosional. Jadi saya masuk ke mobil dan mulai menangis," tutur Giggs seperti dikutip Daily Mail.

"Saya benar-benar mulai emosional dan saya pikir itu hanya campuran perasaan dari apa yang baru saja saya katakan, yaitu mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang untuk mungkin yang terakhir kalinya," lanjut winger asal Wales
itu.

Kini Giggs berperan sebagai asisten Van Gaal di Old Trafford. Van Gaal sendiri akan menjadi nahkoda selama tiga tahun ke depan.