Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Sangat Membutuhkan Francesco Totti

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Desember 2013 | 02:02 WIB
Francesco Totti dan Miralem Pjanic (Getty Images)

AS Roma mulai sulit memetik kemenangan setelah Francesco Totti mengalami cedera. Miralem Pjanic mengakui tidak muda bagi I Lupi untuk melakoni setiap pertandingan tanpa sosok sang kapten.

AS Roma memetik 100 persen kemenangan pada awal musim 2013/14 Serie A. Akan tetapi, pada pekan kedelapan Totti mengalami cedera hamstring ketika mengalahkan Napoli.

Sejak saat itu, Roma mulai kesulitan memetik kemenangan. Hasilnya, dalam empat laga terakhir Serie A, Roma selalu menuai hasil imbang. Sehingga pasukan Serigala Roma pun harus rela kehilangan puncak klasemen sementara Serie A.

"Totti spesial bagi Roma. Tidak mudah bermain tanpa Totti. Saat ia tidak bermain, tim tampil berbeda bagaikan kehilangan elemen terkuat," kata Pjanic seperti dilansir Football Italia.

"Saya bukan kehilangan kepercayaan diri tanpanya, kami hanya terbiasa selalu memilikinya di lapangan. Saat ia tidak ada, kami kehilangan acuan," sambungnya.

"Ia adalah pemain penting. Akan tetapi, terlepas dari semua itu, kami telah membuktikan bisa bermain dengan baik tanpanya," lanjut Pjanic.