Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Italia Ini Pesimis dengan Skuat Prandelli

By Eko Widodo - Jumat, 6 Juni 2014 | 02:56 WIB
Sandro Mazzola (Getty Images)

Ungkapan pesimisme disuarakan oleh legenda sepak bola Italia, Sandro Mazzola. Mazzola tidak yakin skuat Cesare Prandelli bisa sukses di Piala Dunia Brasil 2014.

Keraguan Mazzola terhadap Andrea Pirlo dkk. didasari pada permainan Gli Azzurri saat bermain imbang 1-1 melawan Luxembourg, Rabu (4/6).

"Terus terang saya tidak yakin 100 persen dengan tim ini. Beberapa hari yang lalu saya mengatakan bahwa Italia bisa masuk empat besar. Namun, jika mereka terus bermain seperti yang mereka lakukan kemarin, maka mereka pasti tidak akan berhasil," ujar Mazzola.

"Prandelli beralasan buruknya permainan Italia karena pasukannya kelelahan. Dia lupa bahwa masalah yang sama juga dialami semua tim," tutur Mazzola.

Mazzola melihat salah satu kekurangan Italia adalah karena mayoritas pemainnya miskin pengalaman di pentas internasional khususnya turnamen sekelas Piala Dunia.

"Apa kekurangan utama Italia? Menurut pendapat saya, kekurangan utama Italia adalah kurangnya pemain yang memiliki pengalaman di kompetisi selevel Piala Dunia," ungkap Mazzola.

Mazzola kemudian mengomentari pencoretan Giuseppe Rossi serta membahas kiprah Mario Balotelli.

"Rossi? Saya suka dia, tapi dalam kasus seperti saat ini, saya rasa Prandelli tepat meninggalkannya," kata Mazzola.

"Masalah dari Italia adalah Balotelli. Jika dia memiliki hari yang baik, maka dia bisa menyelesaikan permainan seorang diri. Namun, jika sebaliknya, maka itu akan sulit. Meski demikian, dia bisa menebus kekurangannya dengan taktik dan dosis yang baik dari kecepatan," ucap Mazzola.