Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thohir Ingin Contoh Roma, Arsenal, & Liverpool

By Suryo Wahono - Senin, 26 Mei 2014 | 20:28 WIB
Erick Thohir (Getty Images)

joran dalam membelanjakan uang di bursa transfer musim panas 2014.

Inter butuh perbaikan skuat untuk menyongsong musim depan. Bursa transfer pemain yang akan resmi dibuka pada 1 Juni menjadi momen yang tepat untuk melakukan tambal sulam skuat.

Namun, meskipun Thohir memiliki banyak uang, ia tidak bisa leluasa dalam membelanjakannya. Itu karena ada aturan FFP.

Thohir menyadari hal itu. Oleh karenanya Thohir mengaku akan mencontoh kebijakan transfer ala AS Roma.

"Saya tahu FFP dengan baik. Itulah mengapa saya harus membelanjakan uang dengan baik demi menghormati parameter UEFA," ujar Thohir.

"Kami sudah memulai kebijakan transfer yang baik dengan mendatangkan Danilo D'Ambrosio. Dia muda, bagus, dan orang Italia. Lalu ada Nemanja Vidic yang datang secara gratis. Dia kuat dan berasal dari Manchester United sehingga dia memiliki pengalaman yang hebat. Dia juga akan berguna untuk marketing," tutur Thohir.

"Apa yang saya pikirkan soal FFP? Jujur, saya lebih memilih aturan di Amerika Serikat soal pembatasan gaji pemain karena itu lebih berkelanjutan," ungkap Thohir.

"Saya juga mengerti Manchester City dan Paris Saint-Germain. Saya mengerti rencana bisnis mereka. Namun, jika harus memilih, saya lebih suka model Roma, Liverpool, dan Arsenal," kata Thohir.

Lalu Thohir juga menjelaskan cara bagaimana meningkatkan pemasukan dan citra klub-klub Serie A secara internasional.

"Bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan pemasukan lebih? Saya bersikeras pertandingan sebaiknya digelar sore hari di Italia sehingga di Asia Liga Italia akan tayang saat prime time dan di Amerika Serikat pada pagi hari. Kemudian ditambah dengan agenda tur pra-musim ke luar negeri dan menggelar laga persahabatan," ucap Thohir.