Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya vs Persik: Wong Kito Incar Gol Cepat

By Eko Widodo - Rabu, 21 Mei 2014 | 12:50 WIB
Laga Persik Kediri vs Sriwijaya FC di Kediri, yang dimenangi Persik. (Gatot Susetyo)

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, mengaku telah mengantongi kekuatan Persik, lawan yang akan mereka hadapi di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Rabu (21/5).

Berdasarkan modal itu, Asri Akbar dkk. diharapkan tak mengulangi nasib buruk ketika bertamu ke kandang Persik (26/4). Kala itu, Laskar Wong Kito ditekuk dengan hasil akhir 1-5.

Bagi Subangkit, hasil buruk tersebut tak lepas dari insiden kartu merah tak terduga yang didapat dua pemain SFC, Ahmad Sumardi dan Vali Khorsandipish.

“Kekuatan kami saat itu otomatis tereduksi lantaran hanya bermain dengan sembilan pemain,” ujarnya. Ia pun berharap para pemain  Laskar Wong Kito bisa lebih mengontrol emosi.

Secara spesifik, Subangkit bakal mengintruksikan lini belakang untuk lebih berhati-hati dalam mengawal pergerakan juru gedor tim tamu.

“Persik mempunyai lini depan yang tajam, ada Fortune Udo dan dibantu oleh Ngon Mamaoun. Di laga terakhir saat bertemu Barito Putera, masing-masing bisa mencetak dua gol. Mereka striker yang amat berbahaya,” ucap Subangkit.

Selain memperhatikan sektor pertahanan, Lancine Kone cs. diharapkan juga tak terlambat panas untuk urusan menjebol gawang lawan. Ada kecenderungan gol-gol SFC tercipta pada 45 menit kedua.

Enam dari 11 gol SFC (54,5 persen) tercipta di fase 15 menit awal paruh kedua laga. Subangkit ingin pasukannya lebih agresif pada babak pertama sehingga bisa menabung gol lebih dini.

SIARAN LANGSUNG
K-VISION

Rabu, 21 Mei
Pukul 15.30 WIB

Hasil Pertemuan
26/4/14    LSI    Persik vs Sriwijaya    5-1
13/2/10    LSI    Persik vs Sriwijaya    0-1
23/1/09    LSI    Sriwijaya vs Persik    1-1
16/2/09    LSI    Sriwijaya vs Persik    2-1