Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan Brutal, Berat Badan Gerrard dkk. Menyusut

By Ade Jayadireja - Rabu, 4 Juni 2014 | 18:17 WIB
Ben Foster, Fraser Forster, dan Joe Hart. (PA)

Para punggawa tim nasional Inggris kerja keras menjelang perhelatan Piala Dunia 2014. Mereka disajikan porsi latihan berat sehingga mengalami penurunan bobot tubuh.

Pasukan The Three Lions menjalani pemusatan latihan di Portugal dan kemudian kembali ke St George Park, Inggris. Steven Gerrard dkk. berlatih dengan menggunakan baju berlapis agar menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Brasil.

Tak hanya di lapangan, ada juga sebuah sesi di mana para pemain masuk ke ruangan sauna. Di sana mereka mengolah tubuh dengan menggunakan sepeda statis.

"Kami sangat sibuk. Di St George Park, pekan lalu kami menjalani dua sesi. Kami berlatih pagi hari, makan siang, dan  semua orang sedikit tidur," ujar kiper Inggris, Ben Foster, seperti dikutip Daily Mail.

"Ini seperti pramusim. Pada malam hari, kami memiliki sesi bersepeda dan masuk ruang pemanas. Anda seperti sauna sambil megendarai sepeda. Kami melakukannya selama setengah jam dan itu brutal, sungguh kerja keras. Tak seorang pun mengeluh."

"Ketika di Portugal, kami memakai baju basah. Jadi pakaian kami berlapis. Saat cuaca 22 derajat celcius, teman-teman kehilangan bobot tubh dua kilogram dalam setiap sesi latihan."

"Berat kami akan ditimbang sebelum dan sesudah latihan sehingga Anda tahu berapa banyak cairan tubuh yang harus diganti," imbuhnya.

Pertandingan pertama Inggris di Piala Dunia 2014 akan berlangsung pada 14 Juni mendatang. Tim Tiga Singa langsung bertemu lawan berat di partai perdana, yaitu Italia.