Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

By Tulus Muliawan - Senin, 2 Desember 2013 | 06:07 WIB
Thiago Silva, sumbang satu gol. (John Berry/Getty Images)

Germain sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 36 laga terakhir menyusul kemenangan 4-0 atas Lyon di pekan ke-15 Ligue 1, Senin (2/12) dini hari WIB. Kemenangan itu diraih di stadion kebanggaan Parc des Princes.

PSG membuka keunggulan pada menit ke-36 lewat striker Edinson Cavani. Striker asal uruguay itu berhasil memanfaatkan umpan silang dari Lucas Moura untuk membobol gawang Lyon.

PSG mendapat hadiah penalti setelah Cavani dijatuhkan Rémy Vercoutre di kotak penalti pada mneit ke-41. Zlatan Ibrahimovic yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

PSG kembali menambah keunggulan pada menit ke-60 lewat sang kapten, Thiago SIlva. Gol yang bermula dari sepak pojok itu merupakan gol perdana Silva untuk PSG.

PSG menggenapi keungulan menjadi 4-0 lewat penalti kedua Ibrahimovic pada menit ke-83. Penalti itu didapat setelah Ibra dilanggar Samuel Umtiti di area terlarang.

Dengan hasil ini, PSG semakin kukuh di puncak klasemen Ligue 1 dengan nilai 37. Posisi kedua ditempati Lille dengan 33 poin, sedangkan Monaco ada di posisi empat dengan 32 poin.