Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Gemilang, Brasil Cukur Panama

By Ade Jayadireja - Rabu, 4 Juni 2014 | 10:00 WIB
Brasil (Getty Images)

0.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio do Governo do Estado de Goias, Brasil baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-27. Gol pertama lahir melalui tendangan bebas Neymar.

Tak lama berselang, Neymar kembali menebar ancaman. Ia menusuk ke kotak penalti Panama dan kemudian mengirimkan umpan yang mampu ditanduk oleh Fred, tapi bola masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-40, Brasil menggandakan keunggulan. Tim Samba memimpin 2-0 setelah tembakan akurat Dani Alves membuat kiper Oscar McFarlane tak berkutik. Ini menjadi gol terakhir di babak pertama.

Saat babak kedua baru berusia satu menit, Brasil semakin memperlebar selisih skor dengan Panama. Hulk membuat Brasil memimpin 3-0 setelah memanfaatkan umpan dari Neymar.

Panama bukan tanpa perlawann. Mereka sempat mengancam lewat sundulan Roberto Nurse, tapi bola bisa dimentahkan dengan gemilang oleh Julio Cesar. Selebihnya, alur serangan mutlak menjadi milik Neymar dan kawan-kawan.

Serangan bertubi-tubi akhirnya membuahkan gol keempat buat Brasil pada menit ke-73. Kali ini giliran Willian yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang Chelsea itu sukses menjebol gawang Panama melalui jarak dekat.

Brasil mengendurkan serangan setelah menyarangkan gol keempat. Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Brasil: Julio Cesar; Daniel Alves, David Luiz, Dante, Marcelo; Ramires, Luiz Gustavo, Oscar; Hulk, Fred (Jo 61'), Neymar

Panama: McFarlane; Machado, R. Torres, Baloy, Carroll; Munoz, Cooper, Gomez, Henriquez, Quintero; Tejada