Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Uber: Bellaetrix Tumbang di Laga Ketiga

By Tulus Muliawan - Selasa, 20 Mei 2014 | 12:54 WIB
Bellaetrix Manuputty, tumbang di partai ketiga. (Getty Images)

Tim Uber Indonesia gagal memastikan kemenangan atas Singapura pada laga ketiga karena tunggal putri Bellaetrix Manuputty tumbang di tangan Xiaoyu Liang, Selasa (20/5). Bella kalah dalam pertarungan rubber game.

Bella tampil meyakinkan di awal gim pertama. Tak butuh waktu lama, Bella langsung memimpin jauh 11-4. Permainan Bella semakin lepas setela interval. Tanpa perlawanan berarti, Bella mengakhiri gim pertama dengan skor 21-14.

Pertarungan di gim kedua berjalan lebih sengit. Performa Bella tampak menurun, di sisi lain, Xiaoyu lebih percaya diri. Akibatnya, Bella tertinggal jauh 15-19 dan menutup gim kedua dengan kekalahan 17-21.

Pada gim ketiga, Bella sebetulnya punya peluang besar untuk kembali memimpin. Namun upaya yang dikerahkan Bella tak cukup ampuh untuk menghentikan Xiaoyu. Bella dipaksa menyerah 14-21.

Indonesia memimpin berkat kemenangan Linda Wenifanetri atas Chen Jiayuan dengan skor  21-15, 21-15. Pada laga kedua, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah sukses menundukkan Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian dengan 21-15, 21-15.

Laga keempat dan kelima akan mempertemukan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melawan Shinta Mulia Sari/Yao Lei dan Maria Febe Kusumastuti menghadapi Fu Mingtian.