Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adriano Galliani di Ambang Pintu Keluar San Siro

By Arief Kurniawan - Jumat, 29 November 2013 | 17:02 WIB
Adriano Galliani (Getty Images)

Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, kini di ambang pintu keluar San Siro. Sepertinya ia akan segera mengakhiri kecintaannya dengan klub raksasa Italia itu.

Seperti diketahui Galliani merupakan seorang yang amat setia dengan Presdisen I Rossonerri, Silvio Berlusconi. Kini kursi kepresidenan itu kabarnya akan diambil alih atau digantikan oleh Barbara Berlusconi, yang tak lain adalah putri presiden sendiri.

Munculnya nama Barbara yang akan duduk di kursi presiden membuat Galliani kini sedang menuju pintu keluar dari San Siro. Sebab, hubungan keduanya memang kurang harmonis.

"Saya telah menerima pukulan telak bagi reputasi saya dan saya tidak akan tinggal di sini (Milan). Sebab itu akan memancing masalah," ucap Galliani seperti dikutip oleh Corriere della Sera.

Saat ini Galliani akan menunggu selama delapan hari agar klub memberi jalan keluar. Namun, bila tidak ada solusi, maka pria 69 tahun itu akan mengundurkan diri.

Galliani pertama kali bekerja sama dengan Berlusconi pada tahun 1979 ketika ia terlibat dalam industri televisi. Kemudian ia masuk ke dalam dunia sepak bola sebagai Wakil Presiden, Monza pada 1984. Dua tahun kemudian ia bergabung dengan Milan.