Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Bintang Barcelona yang Akan Hengkang

By Verdi Hendrawan - Selasa, 20 Mei 2014 | 11:16 WIB
Francesc Fabregas, akan dikorbankan Barcelona? (David Ramos/Getty Images)

Setelah Barcelona mengakhiri musim 2013/14 tanpa meraih gelar apa pun kecuali Piala Super Spanyol, manajemen klub berencana akan melakukan perobakan. Blaugrana dipastikan akan membutuhkan banyak dana yang akan didapat dengan cara melepas beberapa pemain utamanya.

Setelah mengangkat Luis Enrique sebagai pelatih dan Marc-Andre ter Stegen sebagai kiper baru, presiden Josep Bartomeu menjanjikan bahwa Barcelona akan melakukan perubahan secara mendalam.

Blaugrana diperkirakan akan melepas 11 pemain yang lima diantaranya adalah pemain inti demi mendatangkan sembilan wajah baru yang akan bertebaran di setiap lini, terutama di zona pertahanan.

Lima pemain tersebut adalah Francesc Fabregas, Javier Mascherano, Daniel Aves, Pedro Rodriguez, dan Cristian Tello. Penjualan lima pemain tersebut akan menjadi sumber dana yang dibutuhkan Barcelona untuk memperbaiki semua sektor permainan.

Dari kelima pemain tersebut, penjualan Fabregas diperkirakan akan menjadi sumber pendapatan klub. Arsenal dan Manchester United diyakini siap untuk menggelontorkan dana sebesar 45 juta euro demi pemain berusia 27 tahun itu.