Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brawn Pergi, Mercedes Tetap Tangguh

By Tulus Muliawan - Kamis, 28 November 2013 | 22:39 WIB
Lewis Hamilton (kiri) dan Ross Brawn. (Mark Thompson/Getty Images)

Mundurnya Ross Brawn sebagai team principal Mercedes mengundang komentar banyak pihak, salah satunya adalah Lewis Hamilton. Pebalap asal Inggris itu merasa kehilangan dengan kepergian Brawn.

Menurut Hamilton, Brawn adalah sosok yang tidak bisa dilepaskan dari kiprah Mercedes selama tiga tahun terakhir. Pria asal Inggris yang kini menginjak usia 59 tahun itu telah memberikan banyak hal untuk kemajuan Mercedes.

Brawn mundur setelah berada di Mercedes sejak 2010. Mulai musim depan, posisinya akan dighantikan oleh duet Toto Wolff (direktur eksekutif bisnis) dan Paddy Lowe (direktur eksekutif teknis).

"Terima kasih banyak untuk Ross Brawn. Dia telah menjadi pemimpin yang sangat baik sekaligus guru buat saya," tulis Hamilton dalam akun Twitter pribadinya, @LewisHamilton.

Meski telah ditinggal Brawn, Hamilton tetap yakin ambisinya menjadi juara dunia tahun depan bisa terwujud. Pebalap berusia 28 tahun itu menilai Toto dan Paddy adalah sosok yang tepat menggantikan Brawn.

"Toto dan Paddy adalah orang-orang hebat. Mereka juga merupakan pemimpin yang tangguh untuk tim ini. Saya mulai menjalani latihan dan tak sabar ingin menghadapi 2014," tulis Hamilton lagi.