Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis van Gaal Nyaris Gabung Tottenham

By Tulus Muliawan - Selasa, 3 Juni 2014 | 12:45 WIB
Louis van Gaal (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Pelatih Louis van Gaal dipastikan akan menduduki jabatan sebagai manajer Manchester United setelah menyelesaikan tugasnya di Piala Dunia 2014 bersama tim nasional Belanda. Van Gaal ditunjuk untuk menggantikan David Moyes yang gagal menjaga kepercayaan United.

Bagi Van Gaal, menangani tim sebesar Manchester United adalah sebuah keajaiban. Pasalnya, ia tidak pernah membayangkan sebelumnya bisa menjadi manajer tim sebesar itu.

Dalam diri Van Gaal, satu-satunya tim yang ia impikan adalah Tottenham Hotspur. Ia bahkan menyatakan bahwa ia nyaris bergabung dengan Tottenham sesaat sebelum manajemen united menghubunginya.

"Saya sudah sangat-sangat dekat dengan mereka. Saat masih anak-anak, saya sangat mengidolakan Spurs, terutama saat ada Jimmy Greaves. Jimmy adalah idola saya, itulah yang membuat saya dekat dengan Spurs," kata Van Gaal.

Pelatih asal Belanda itu menyatakan bahwa pihak Spurs benar-benar berminat untuk mendatangkannya setelah Andre-Villas Boas dipecat akhir Desember lalu. Namun itu tidak bisa memberi kepastian karena masih sibuk bersama timnas Belanda.