Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lambert Bangga Bisa Kembali ke Tanah Kelahiran

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Juni 2014 | 23:58 WIB
Rickie Lambert (Andrew Powell/Getty Images)

Keputusan Rickie Lambert untuk memilih hengkang dari Southampton ke Liverpool sempat memuat kedua orang tuanya menangis. Namun, tangisan itu adalah tangisan bahagia, karena kini pemain berusia 32 tahun itu kembali ke kota kelahirannya.

Lambert sempat mengatakan bahwa kedua orang tuanya menangis haru setelah mendengar dirinya akan bermain untuk Liverpool. Hal itu sangat dimengerti oleh anggota timnas Inggris di Piala Dunia 2014 itu.

Lambert juga mengaku bahwa dirinya akan sangat terbawa emosi kegembiraan saat pertama kali bermain bagi Liverpool. Namun, hal itu akan menjadi keuntungan bagi dirinya dan bukan menjadi penghambat.

"Faktanya adalah bahwa putra mereka kini telah kembali ke rumah dan fakta bahwa putranya bisa bermain untuk Liverpool. Itu sangat luar biasa. Saya akan sangat sulit menjaga emosi saat pertama kalinya saya mengenakan seragam Liverpool,' kata Lambert kepada Liverpoolfc.com.

"Saat-saat seperti ini bisa membuat saya hanyut. Ketika saya mendapatkan saat-saat seperti ini, itu akan menghasilkan penampilan terbaik saya dan saya dapat menggunakannya untuk mendapatkan keuntungan atas setiap emosi dan kegembiraan yang saya miliki," ungkapnya.