Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham Optimistis dengan Kans Inggris di Brasil

By Jaka Sutisna - Kamis, 22 Mei 2014 | 15:14 WIB
David Beckham (Getty Images)

Mantan pesepak bola Inggris, David Beckham, optimistis dengan kans The Three Lions di Piala Dunia Brasil 2014. Becks yakin kemampuan Roy Hodgson dalam meracik skuatnya akan membawa Inggris menuai hasil positif di Brasil.

Inggris tergabung di grup sulit. Wayne Rooney dkk. akan berada di Grup D bersama Italia, Uruguay, dan Kosta Rika. Meski demikian, Beckham percaya diri Inggris bisa lolos ke babak perdelapan final.

"Saya berpikir Inggris adalah tim yang bagus. Roy membuat pekerjaan yang benar-benar baik sejak dia mulai melatih Inggris. Melatih Inggris adalah tugas yang tidak mudah," ujar Beckham.

"Kami berada dalam grup yang sulit, tapi kami bisa maju dalam turnamen ini. Kami akan menghadapi tim besar seperti Italia. Melawan Italia di Piala Dunia selalu menyulitkan karena mereka memiliki pemain dan sejarah hebat, tapi itu mungkin akan positif bagi kami sebab kami selalu bermain dengan baik melawan tim papan atas," tutur Beckham.

Beckham kemudian berbicara soal isu cuaca panas di Brasil yang diprediksi bisa mempengaruhi performa tim-tim Eropa.

"Panas dan kelembaban pasti akan memiliki pengaruh. Namun, satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan adalah mempersiapkan dengan baik diri Anda," ungkap Beckham.