Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesta Atletico, Diego Simeone Pimpin Koor Campeone

By Riemantono Harsojo - Senin, 19 Mei 2014 | 03:31 WIB
Fan Atletico Madrid berpesta di Kota Madrid (AFP)

Pelatih Diego Simeone menjadi salah satu tokoh penting di balik keberhasilan Atletico Madrid menjuarai Liga Spanyol 2013/14. Karena itulah kehadiran pelatih asal Argentina itu di atas panggung pesta perayaan juara paling dinantikan oleh puluhan ribu fan Atleti di jantung Kota Madrid pada Minggu, 18 Mei.

Diego Simeone menjadi salah satu anggota tim Atletico Madrid yang dipanggil belakangan untuk naik ke atas panggung. Panggung tersebut terletak di Fuente de Neptuno (Air Mancur Neptunus) yang berada di pusat Kota Madrid.


Saat matahari sudah tenggelam, sekitar menjelang pukul 22.00 waktu Madrid, pembawa acara pun meneriakkan nama Diego El Cholo... Diego El Cholo... dan puluhan ribu fan langsung menyambut dengan menyebut Simeone.... Diego Simeone pun muncul dengan mengenakan kaus berwarna gelap bertuliskan campeon seperti juga yang dikenakan seluruh anggota tim.


Ketika berada di atas panggung bersama seluruh anggota skuat juara Atleti, Diego Simeone memimpin puluhan ribu fan untuk meneriakkan yel...yel. Ia pun berteriak Campeone... Campeone... yang langsung disambut massa dengan jawaban Ole...Ole...Ole. Begitulah Diego Simeone yang memang dikenal sering membangkitkan spirit fan di dalam stadion ketika pertandingan sedang berjalan.