Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19: Lulus UN dan Dapat Beasiswa UNY

By Eko Widodo - Kamis, 22 Mei 2014 | 14:56 WIB
M. Hargianto, bisa tenang karena sukses ujian kelulusan SMA. (Peksi Cahyo/BOLA)

19, Selasa (20/5), penuh keceriaan. Pelatih Indra Sjafri, yang sangat dihormati pemain, menghampiri setiap meja mereka.

Sambil melihat menu yang disantap, Indra bercanda dengan anak asuhannya.
Saat latihan, Indra tidak pernah main-main. Dirinya menunjukkan keseriusan dan tak berhenti berseru di tengah lapangan mengingatkan pemain yang melakukan kesalahan. Namun, di luar lapangan, Indra menjadi seorang ayah yang melindungi dan mengayomi anak asuhannya yang dipersiapkan tampil di Piala Asia U-19, Oktober mendatang.

Indra pun sangat bersyukur saat para pemainnya dinyatakan lulus SMA. Ketika menerima pengumuman kelulusan, para pemain pun bertepuk tangan. Suasana pagi di hotel penuh keceriaan.

“Saya bahagia dan mengucap syukur karena para pemain yang duduk di kelas 3 SMA telah lulus ujian nasional. Saya berharap mereka tidak hanya menjadi pesepak bola yang bagus tapi juga memiliki prestasi akademik yang tinggi. Siapa yang lulus UN angkat tangan, ya,” ujar Indra yang disambut dengan angkat tangan para pemainnya yang lulus SMA.

Mereka yang menyelesai­kan SMA di antaranya, Martinus Novianto Ardhi yang baru bergabung dengan timnas U-19.

“Semua lulus SMA. Semua juga mendapat beasiswa kuliah di Univer­sitas Negeri Yogyakarta (UNY). Saat ini, mereka masih mengurus administrasi,” kata Guntur Cahyo Utomo, pelatih mental timnas U-19.