Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Menang, Persiba Semakin Terpuruk

By Tulus Muliawan - Senin, 2 Juni 2014 | 18:00 WIB
Persela bawa pulang poin penuh dari Bantul. (Suci Rahayu/Bolanews)

Persela Lamongan berhasil memetik poin penuh pada laga tandang melawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Senin (2/6). Kekalahan Persiba membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen Grup 2.

Persiba mengawali pertandingan dengan baik. Mereka lebih banyak menguasai bola, sementara Persela lebih sering menunggu dan memanfaatan serangan balik.

Upaya Persiba akhirnya menuai hasil pada menit ke-23. Umpan terobosan Ezequiel Gonzales dituntaskan Ugik Sugiyanto dengan sempurna dan membobol gawang Choirul Huda.

Tertinggal 0-1, Persela bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-40 lewat aksi Addison. Addison berhasil menuntaskan bola liar di muka gawang Persiba untuk menjadi gol.

Persela berbalik unggul menjelang babak pertama berakhir. Tendangan keras Lopicic gagal dibendung kiper Wahyu Tri Nugroho. Skor 2-1 akhirnya menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persiba mencoba bangkit. Namun, gawang mereka justru kembali dibobol oleh Persela. Kali ini gol Persela lahir lewat tandukan Bijahil Calwa.

Meski tertinggal jauh, Persiba tidak menyerah melancarkan serangan. Mereka baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64 lewat aksi Ezequiel.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persela. Hasil ini membuat mereka menempel ketat Persebaya Surabaya di posisi empat dengan 24 poin.