Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

NBA Inside Stats: Westbrook Mencoba Lebih Banyak

By Eko Widodo - Minggu, 1 Juni 2014 | 17:35 WIB
Russell Westbrook mencoba 7 kali gerakan tanpa passing. (Getty Images)

sama berniat menang pada gim keenam final wilayah Barat, Minggu (1/6) WIB di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City. Niat sama-sama menang itu bisa dilihat dari berapa jumlah pergantian memimpin (change lead) atau seri.

Pada lima gim pertama, Spurs dan Thunder bergantian memimpin atau angka sama (seri) sebanyak 25 kali. Namun pada gim keenam saja, kedua itu tim tercatat 31 kali saling bergantian memimpin atau skor sama!

OKC Thunder, ternyata gagal memobilisasi pemain bench mereka di gim keenam. Memasuki halftime, tak satupun angka diberikan oleh bench Thunder. Inilah untuk pertama kali bench Thunder tak berkontribusi sama sekali. Thunder tidak sendirian sebab ada 4 kejadian di musim 2013/14 dimana bench sebuah tim mencetak 0 poin.

Russell Westbrook memang hebat bagi OKC. Di kuarter pertama melawan Spurs di gim keenam, Spurs mencetak 23 poin, dimana 17 dibuat oleh Westbrook atau lewat assistnya. Di kuarter ini, Westbrook membuat 7 gerakan tanpa passing (0-3 FG, namun 6-6 dari free throw). Westbrook hanya melakukan itu 5 kali di gim kelima.