Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

San Antonio Spurs Pastikan ke Final NBA Lagi

By Eko Widodo - Minggu, 1 Juni 2014 | 11:07 WIB
Tim Duncan, memeluk Manu Ginobili karena mencetak angka-angka krusial. (Getty Images)

107 atas OKC Thunder lewat perpanjangan waktu di final gim keenam wilayah Barat, Minggu (1/6) di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City. Kemenangan itu membuat Spurs unggul secara overall 4-2 dan berhak ke final NBA, mulai 6 Juni melawan Miami Heat.

Thunder bermain agresif di laga ini untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Kuarter pertama direbut dengan 23-20. Kuarter kedua, OKC semakin agresif dan memenangi pertandingan dengan 26-22.

Namun Spurs menyentak di kuarter ketiga dengan menang 37-20. OKC menjawab dengan menang 32-22 di kuarter keempat. Namun, ada sebuah kejadian dimana lay-up Manu Ginobili ditepis oleh Serge Ibaka dan dinyatakan blok, bukan goaltending.

Dalam perpanjangan waktu, Spurs tampil lebih fokus dan menang dengan 11-6. Tim Duncan menjadi bintang di perpanjangan waktu.

"Ia adalah pemain yang hebat. Duncan sangat berperan di perpanjangan waktu," ucap Scott Brooks, pelatih Thunder, dalam jumpa pers usai pertandingan yang ditayangkan NBATV.

Pujian atas permainan OKC Thunder diberikan pelatih Spurs, Gregg Popovich. "Respek untuk permainan OKC. Mereka bermain sangat baik," ucap Popovich di jumpa pers.

Spurs menerima piala juara wilayah Barat di kamar ganti. "Senang saya bisa kembali ke final," ucap Manu Ginobili, usai menerima piala.

Kevin Durant mencetak 31 angka 14 rebound, Russell Westbrook 34 angka 8 assist, Reggie Jackson 21 angka, dan Serge Ibaka 16 angka. Dari San Antonio Spurs, Boris Diaw mencetak 26 angka diikuti Tim Duncan 19 angka 15 rebound, Kawhi Leonard 17 angka 11 rebound, Manu Ginobili 15 angka, Danny Green 11 angka.