Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Carlos Dilirik untuk Melatih Granada

By Suryo Wahono - Kamis, 22 Mei 2014 | 01:41 WIB
Roberto Carlos, cukup sukses di liga Turki, mungkin kembali ke La Liga. (Denis Doyle/Getty Images)

Lucas Alcaraz, bos Granada, telah mengambil keputusan sulit. Dia mundur dari jabatan manajerial di Granada pekan ini. Dia merasa sudah waktunya ada 'wajah baru' untuk mengepalai tim.

Dalam hitungan jam usai konferensi pers perpisahannya hari Selasa, (20/5), spekulasi sudah mulai berkembang soal siapa manajer Granada berikutnya.

Paco Jemez adalah salah satu kandidat favorit untuk menangani Granada, namun dia telah terkait dengan Malaga menyusul kepergian Bernd Schuster.

Selain Jemez, calon yang mungkin paling menarik adalah munculnya nama ROberto Carlos. Menurut koran lokal Ideal Granada, pihak klub telah mengadakan kontak dengan mantan bintang Real Madrid tersebut.

Sejak gantung sepatu, Roberto Carlos kabarnya memang telah beralih ke peran manajemen. Peran pembinaan pertamanya adalah saat bermain di klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Da sempat menjadi manajer sementara pada 2011 saat masih menjadi pemain.

Tantangan manajerial berikutnya. Roberto Carlos pindah ke klub Turki, Sivasspor pada awal musim lalu. Setelah menunjukkan kinerja cukup mengesankan, timnya finis di peringkat kelima Süper Lig dan berhak atas tiket ke Liga Europa.

Walau belum tentu jadi, tampaknya Granada berharap pelatih muda dari Brasil itu mau kembali ke La Liga.