Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Hodgson Puas dengan Kemenangan Inggris

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 31 Mei 2014 | 05:31 WIB
Roy Hodgson (Warren Little/Getty Images)

0 yang diraih timnya atas Peru di Wembley Stadium, Sabtu (31/5) dini hari WIB.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Inggris tampil mendominasi disepanjang pertandingan. Adalah Daniel Sturridge yang membuka keunggulan The Three Lions pada menit ke-32.

Gary Cahill sukses mencetak gol kedua untuk Inggris pada menit ke-65. Lima menit berselang, giliran Phil Jagielka yang membuat Inggris menjauh menjadi 3-0.

Manajer Roy Hodgson mengaku cukup puas dengan kemenangan tersebut. Pasalnya, timnya mampu mendominasi disepanjang pertandingan. Hodgson pun memuji dukungan para suporter yang sangat antusias menyaksikan tim nasional kesayangannya bertanding.

"Kemenangan yang sangat indah menuju Piala Dunia didukung oleh suporter yang luar biasa. Meski tampil dominan, kami harus bersabar. Akhir dari dua pekan yang sangat sempurna. Saya terkesan dengan sekitar 85ribu pendukung yang datang dan berharap kami meraih kemenangan," kata Hodgson kepada ITV Sport.

"Ketika Anda bermain dengan 10 pemain yang melakukan strategi bertahan, Anda harus bersabar. Saya sama sekali tidak ragu kami bisa meraih kemenangan. Lawan kelelahan sehingga skor 3-0 merupakan hasil minimal. Pertandingan tadi juga baik bagi para pemain muda yang mampu tampil di Wembley." jelasnya.

Inggris akan menghadapi dua pertandingan persahabatan lagi melawan Ekuador dan Honduras pekan depan sebelum tampil di Piala Dunia mendatang.