Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Tekuk Persija Berkat Gol Tunggal Sunarto

By Tulus Muliawan - Minggu, 18 Mei 2014 | 20:56 WIB
Sunarto (tengah), menjadi penentu kemenangan Arema atas Persija. (Suci Rahayu/Bolanews)

0 lewat gol tunggal Sunarto.

Kedua tim tampil menekan di awal babak pertama. Namun Arema berhasil menguasai permainan saat laga memasuki pertengahan babak pertama dan beberapa kali mengancam gawang Andritany.

Persija bukan tanpa peluang, kombinasi permainan Egi Melgiansyah dan Ivan Bosnjak sempat merepotkan pertahanan Arema. Namun tetap tidak mampu menghasilkan gol.

Setelah tak mampu menciptakan gol di babak pertama, tim tuan rumah menignkatkan intensitas serangannya. Tapi gol yang dinantikan baru datang saat laga menyisakan 10 menit.

Bola tendangan spekulasi dari Sunarto yang melambung tinggi salah diantisipasi Andritany. Bola yang harusnya bisa ditangkap dengan mudah justru lepas dan menghujam ke gawang sendiri.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Ini menjadi kemenangan kedua Arema atas Persija musim ini. Sebelumnya, Singo Edan juga memetik kemenangan pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kemenangan ini membuat Arema semakin kokoh di puncak klasemen dengan 30 poin. Sementara Persija tertahan di posisi ketiga dengan 18 poin.