Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Simeone Masuk Radar Internazionale

By Tulus Muliawan - Minggu, 1 Juni 2014 | 14:30 WIB
Diego Simeone (Denis Doyle/Getty Images)

Kepiawaian Diego Simeone dalam mengolah taktik dan strategi mulai diakui banyak pihak. Pelatih asal Argentina itu berhasil memberikan sejumlah gelar bergengsi untuk Atletico Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Prestasi mengilap yang diraih Simeone sampai membuat raksasa Serie A, Internazionale Milan, tertarik memboyongnya. Menurut kabar yang beredar, Inter berharap bisa mendatangkan Simeone untuk melatih pada musim 2016/17.

Seperti diketahui, Inter kini masih dilatih oleh Walter Mazzarri. Akan tetapi, manajemen I Nerazzurri merasa kurang puas dengan kontribusi yang diberikan Mazzarri sepanjang musim ini. Inter hanya mampu finis kelima di akhir musim.

Untuk mewujudkan ambisinya, Inter berniat membayar sisa satu tahun kontra Simeone di Atletico pada akhir 2016 mendatang. Upaya itu diharapkan bisa membuat rencana Inter berjalan mulus.

Sepanjang melatih Atleti, Simeone telah meraih sejumlah gelar penting seperti Liga Europa, Piala Super Eropa, Copa del Rey, La Liga, dan runner-up Liga Champion.

Saat berkarier sebagai pemain, Simeone juga tercatat pernah membela Internazionale pada periode 1997 hingga 1999. Simeone tampil sebanyak 84 kali dan turut menyumbang satu gelar juara Liga Europa 1997/98.