Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang vs Persijap: Kabau Sirah Tak Terlena

By Eko Widodo - Jumat, 30 Mei 2014 | 15:15 WIB
Yu Hyun-koo, lebih dibutuhkan di lini tengah Semen Padang menjamu Persijap. (Fernando Randy)

hatian. Tuan rumah tidak mau tergelincir karena lebih fokus pada problem nonteknis yang tengah membelit lawan.

Pelatih SP, Jafri Sastra, justru disibukkan perihal pemilihan pemain yang bakal diturunkan untuk menjamu Persijap menyusul sembuhnya sejumlah pemain dari cedera yang dialami pada beberapa partai terakhir.

Di sektor belakang, ada David Pagbe, yang sudah bisa dimainkan. Namun, Jafri punya kecenderungan untuk tidak memainkan bek dari Kamerun itu karena regulasi tiga pemain asing.

“Kalau memasang Pagbe, saya mengorbankan Yu Hyun-koo karena regulasi hanya memperbolehkan tiga pemain asing. Padahal, Yu lebih dibutuhkan di lini tengah bersama Esteban Vizcarra, Jajang Paliama, dan Hendra Bayauw,” ujar Jafri.

Satu tempat untuk pemain asing dipastikan menjadi milik Osas Saha, yang diplot menjadi bomber untuk membobol gawang Persijap. Hanya, Jafri lagi-lagi tengah menimbang siapa pendamping tepat Saha di barisan depan Kabau Sirah.

Jafri punya dua pilihan, antara M. Nur Iskandar atau Airlangga Sucipto, yang masih dilihat kondisinya hingga sesaat sebelum pertandingan dimainkan. Jafri berharap siapa pun yang dimainkan, dia bisa memaanfatkan peluang yang dibuka Saha.

Ketika mengalahkan Persik 3-0 di Padang (25/5), penjagaan ketat lawan tertuju kepada Saha sehingga ruang gerak Iskandar lebih leluasa. Dua gol berhasil diciptakan Iskandar di laga itu.

“Tidak masalah Saha gagal mencetak gol, asal yang lain bisa menutupi hal itu. Bagi saya, penjagaan ketat lawan terhadap Saha juga salah satu bagian strategi untuk memenangi pertandingan,” ucap Jafri.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Jumat, 30 Mei
Pukul 15.30 WIB