Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy dan Simon Yakin Lolos Sebagai Juara Grup

By Tulus Muliawan - Rabu, 21 Mei 2014 | 09:35 WIB
Simon Santoso, tampil di partai kelima menghadapi Thailand. (Roslan Rahman/AFP/Getty Images)

Tim Thomas Indonesia akan bertemu Thailand pada laga terakhir Grup A, Rabu (21/5) mulai puklul 10.30 WIB di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India. Para pemain mengaku siap tampil dengan optimisme tinggi.

Tommy Sugiarto, yang diandalkan sebagai tunggal pertama akan bertemu tunggal putra terbaik Thailand, Boonsak Ponsana. Meski usianya lebih muda, Tommy tetap diunggulakn karena telah mengatungi rekor kemenangan 3-1 atas Boonsak.

"Saya sudah sering bertemu dengan Boonsak, kami sudah tahu permainan masing-masing dan saya juga tahu dimana kekurangan serta kelebihan dia. Semua tergantung persiapan saja, yang paling siaplah yang bakal menang," kata Tommy.

Optimisme yang besar juga ditunjukkan Simon Santoso, yang akan tampil di partai terakhir melawan Thammasin Sitthikom. Pemain klub Tangkas Specs ini yang Indonesia bisa mengatasi Thailand dan lolos sebagai juara grup.

Thailand pasti akan memberikan perlawanan, semua pasti ingin jadi juara grup. Namun saya rasa tim Thomas Indonesia masih lebih unggul ketimbang Thailand. Saya yakin kami bisa menang, skor kemungkinan 4-1, mudah-mudahan bisa 5-0," kata Simon.