Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Klarifikasi Rumor Transfer ke PSG

By Ade Jayadireja - Jumat, 30 Mei 2014 | 01:51 WIB
Yaya Toure (Getty Images)

Germain (PSG). Ia membantah dengan tegas berita tersebut.

Dalam wawancara dengan France Football beberapa waktu lalu, Toure sempat mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat bila bisa bergabung dengan PSG. Akibat pernyataan tersebut, sejumlah media gencar memanaskan rumor kepindahan gelandang Manchester City itu Le Parisiens.

Tak ingin kenyamanan ruang ganti City terganggu, Toure lantas angkat bicara. Menurutnya, media telah salah mengartikan apa yang telah ia katakan.

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk meletakkan segala sesuatu ke dalam konteks. Ini sangat penting. Saya hanya mengatakan bahwa akan bagus untuk menjadi pemain yang didambakan dan adalah suatu kehormatan untuk bermain di PSG," tutur Toure seperti dikutip ESPN.

"Media menempatkan apa yang saya katakan di luar konteks. Untuk saat ini, tidak ada yang direncanakan. Terlalu banyak hal yang telah dikatakan dan itu mengganggu saya," imbuhnya.

Toure masih terikat kontrak dengan The Citizens hingga 2017. Sejak mendarat di Etihad Stadium pada 2010, ia sudah dua kali mempersembahkan trofi juara Premier League.