Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Pikirkan Nasib 28 Pemain yang Dipinjamkan

By Rizki Indra Sofa - Selasa, 20 Mei 2014 | 21:18 WIB
Thorgen Hazard (Getty Images)

EPL musim ini sudah usai, tapi Chelsea masih punya problem lain yang harus segera dicari solusinya. Bagi bos The Blues, Jose Mourinho, problemnya bisa pelik karena melibatkan lebih dari dua lusin pemain!

Persisnya ialah 28 personel Chelsea yang kini dipinjamkan ke klub lain. The Blues bahkan bisa merilis tim kompetitif dan bisa bersaing di papan atas EPL yang bermaterikan para pemain tengah dalam pinjaman ini.

Sebagian nama masih muda dan memang “disekolahkan” ke tim lain supaya memiliki banyak jam terbang. Kondisi itu bisa saja dilanjutkan di musim depan.

Di sisi lain, nama lainnya layak berstatus bagian dari tim inti saat ini. Thibaut Courtois jelas salah satu contoh terbaik. 

Kiper yang dipinjamkan ke Atletico Madrid itu pun sudah menegaskan ia hanya ingin main reguler. Dengan keberadaan Petr Cech, keinginannya itu bisa saja terbatasi.

Courtois hanya satu contoh. Personel lain yang punya kans memaksakan tempat misalnya Romelu Lukaku (Everton).

Pria Belgia itu mencetak 15 gol untuk The Toffees. Chelsea memang terus membidik Diego Costa, tapi bukan berarti kans Lukaku hilang sama sekali. 

Thorgan Hazard juga punya potensi. Adik Eden Hazard ini menjadi pemain terbaik di liga Belgia bersama Zulte Waregem musim ini. Ia mengemas 14 gol dari 36 pertandingan.

Bek muda Kurt Zouma ada di daftar berikutnya. Wonderkid berusia 19 tahun itu bisa segera masuk tim inti. Ia dibeli di bursa Januari dan segera dipinjamkan lagi ke St. Etienne.